Iconia PC Tablet dengan Windows 8 | Acer Iconia W510

Iconia PC Tablet dengan Windows 8. Matahari belum terlalu tinggi, namun kesibukan di sebuah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tampak berbeda dari biasanya. Puluhan orang terlihat memadati halaman ruang Ketua Dewan lengkap dengan peralatan masing-masing.

Keringat tampak membasahi baju dan rompi biru putih khas seragam kerja sebuah media online di Indonesia. Wajah yang mulai lusuh dan ID card masih tergantung di leher tampak sesekali senyuman mengulas lembut dari bibir salah seorang wartawati muda ketika beberapa rekan seprofesinya melontarkan canda.

Ya… hari ini adalah hari sibuk bagi Indri karena secara khusus dirinya mendapatkan tugas dari redaksi untuk melakukan peliputan kasus penyelewengan Dana Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di sebuah Kota di Indonesia yang melibatkan sejumlah oknum Wakil Rakyat termasuk ketua DPRD setempat. Indri adalah seorang jurnalis dengan pengalaman lebih dari 7 tahun, namun karirnya selama 2 tahun terakhir ia putuskan untuk fokus bekerja pada sebuah perusahaan media online dengan alasan efektifitas dan efisiensi waktu. Indri merasa lebih puas jika informasi yang ia peroleh di lapangan dapat segera dinikmati dan diakses pengguna internet secara cepat dan mudah, tidak seperti media berita konvensional lainnya yang perlu waktu lebih lama agar dapat tersampaikan kepada khalayak.

Sekitar 2 jam menunggu akhirnya Ketua Dewan sebagai tersangka sekaligus narasumber yang dikejar Indri dan kawan-kawan tiba di kantor dengan diantar sopir pribadinya. Mengetahui target wawancaranya datang, dengan sigap Indri segera merogoh isi tas nya untuk mengambil sebuah Tablet PC ringan produksi Acer. Berat yang hanya 0,58 kilogram mempermudah Indri melangkah cepat dan berdesakan dengan jurnalis lainnya untuk mendekati sang Ketua Dewan.

Jemari mungil Indri dengan lincahnya menyentuh layar LED backlit IPS touch display (Touchscreen) berukuran 10.1" dengan resolusi 1366 x 768 pixel dilengkapi teknologi LCD :Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD serta dukungan Graphic Card: Intel® Graphics Media Accelerator 3650 yang terasa begitu nyaman di mata. Cukup sekali klik Tablet PC Indri yang memiliki Prosessor Intel® Atom™ processor Z2760 (1 MB L2 cache, 1.50 GHz, DDR3 1066 MHz, 6.5 W) serta Memori DDR 3 sebesar 2GB dengan mudah membuka aplikasi voice recorder sebagai senjata awal Indri ketika berburu informasi dari narasumber. Kapasitas penyimpanan data bawaan lahir Acer PC Tablet Iconia W510 sebesar 32 GB membuat Indri lebih tenang untuk merekam semua pernyataan narasumber hingga tuntas.

Wawancara dan tanya jawab narasumber dengan para jurnalis termasuk Indri selama kurang lebih 15 menit akhirnya selesai. Seraya sang narasumber beranjak pergi, Indri segera mengaktifkan kamera canggih yang tersemat pada Iconia W510 miliknya. Kamera 8 Mega Pixel Front-Facing/Acer Crystal Eye HD dual-camera yang tersemat pada PC Tabletnya mampu menangkap momen dan ekspresi narasumber secara cepat dan detail. Proses pengumpulan data sebagai bahan utama penyusunan berita kini telah selesai, langkah Indri selanjutnya adalah mengolah data tadi untuk dijadikan informasi. Raut bahagia mulai terlihat di wajah Indri karena proses utama dari pengolahan berita telah ia peroleh dan ini berarti target liputan redaksi hari ini akan segera terpenuhi.

Letupan semangat mengiringi langkah Indri menuju ruang media center di gedung DRPD, di sana puluhan jurnalis lain dari berbagai media sudah sibuk dengan aktifitas masing-masing mengolah berita menggunakan buku memo, recorder, laptop dan kamera. Selesai membuat segelas kopi instant yang tersedia di media center, Indri mengambil posisi senyaman mungkin sambil mengeluarkan PC Tablet Iconia W510 partner kerja terbaiknya, namun kali ini sebuah Keyboard Docking disematkan untuk mempermudah pekerjaannya. Kehadiran Keyboard Docking menyulap Tablet PC Indri menjadi mini notebook PC. Apalagi Sistem Operasi Genuine Windows 8 menunjang kinerjanya saat membuka aplikasi Office. Sambil mendengarkan ulang playback hasil recording wawancara narasumber dengan two built-in stereo speakers Iconia W510 akhirnya ketikan narasi berita selesai hanya dalam hitungan menit.

Iconia PC Tablet dengan Windows 8
Gambar Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8 W510
Konektivitas Iconia W510 dengan hardware Wireless LAN Acer InviLink™ Nplify™ 802.11a/b/g/n Wi-Fi CERTIFIED™ lancar terhubung dengan Fasilitas Free Wi-Fi kantor DPRD membuat pekerjaan Indri semakin mudah. Terkoneksi internet secara langsung Indri cukup sekali log in untuk mengirimkan ketikan narasi berikut foto-foto pendukung kepada tim redaksi untuk proses editorial dan penerbitan. Bagi Jurnalis Online seperti Indri Iconia PC tablet dengan Windows 8 adalah senjata komplit menaklukkan pekerjaan target redaksi. Sharing data sesama rekan jurnalis pun dapat dilakukan dengan mudah melalui Wireless Bluetooth v4.0 serta Persediaan Slot Micro SD card reader, USB 2.0 port danMicro HDMI port.

Zaman telah berubah dan teknologi terus mengalami metamorfosis, julukan “Kuli Tinta” pada profesi jurnalis bagi Indri kini telah beralih pada “Kuli Tablet”. Begitu juga dengan Acer yang terus melakukan inovasi demi kepuasan spAcer Iconia PC tablet dengan Windows 8 adalah buktinya.